FENOMENA DI INDONESIA "YOUTUBER"

assalamualaikum
..
selamat pagi atau siang atau sore atau malam manteman
.
.
kembali lagi dengan saya bloger amatir
kali ini saya akan membahas tentang fenomena yang sedang buming bumingnya di indonesia
.. apa itu ?
itu adalah youtube *boom
youtub adalah salah satu dari banyak nya sosial media di internet yang karir nya sedang melejit
.
.
ini terjadi karena ... perkembangan youtube sangat pesat dikarenakan hampir semua orang yang mempunyai koneksi internet yang stabil dan ( paket nya banyak) pasti membuka situs ini
.
.
sebenarnya youtube itu sudah ada sejak 14 februari 2005...
.
.namun waktu itu kita hanya melek teknologi palingpaling cuman sampai google doang ...
,,
di indonesia sendiri banyak youtuber (panggilan orang yang bikin video di youtube)..
yang mulai meniti karir di ranah peryoutuban ini dari dulu hingga sekarang ...
contohnya seperti


chandra liow
reza oktavian
eno bening
tara art

. dan masih banyak lagi yang lainnya


..

setahu saya youtube mulai terkenal dan mulai membludak penontonnya itu kalo ga salah pada tahun 2012-2013 ... itu karna ulah youtuber asing yaitu piediepew


.
 dia adalah youtuber gaming atau tegasnya dia adalah youtuber yang kerjaannya hanya bermain game dan dapat uang (gampang banget ya dia ...*kok gua susah banget cari duit ga kaya dia *hiks)

.
di indinesia sendiri youtube mulai booming pada tahun hmmmm  2015-2016 ... youtube mulai menyebarkan virus pada anak muda yang ingin mengekspresikan diri mereka yang ngga tau tempat untuk melakukannya
..
pada tahun 2016 ... yang saya tonton di youteub adalah video dari agung hapsah ....
dia adalah youtuber favorite saya selain chandra liow
..
konten yang dia buat sangat bisa diterima oleh kalangan remaja
karna dia juga masih remaja
..
dan di akhir tahun 2016 dan di awal tahun 2017 mulai bermunculan channel channel baru yang mungkin ingin mendapatkan popularitas dari youtube...

.
 yah mungkin hanya itu sajayang bisa saya sampaikan
maaf ya sudah mengambil waktu anda //
smoga yang baca ini jadi lebih tau diar saya
.
keep calm
wassalamualaikum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik lagu: Teka Teki (Feat. Anggun)

lirik lagu kali kedua raisa

lirik lagu panjat sosial-- gaga muhamad